More than just Travel. But also Cultures, Friendship, and Experiences

Sunday 27 September 2015

Keseruan TripHore 6 Backpacker Semarang

Jalan menanjak khas perbukitan tak meluluhkan semangat kita untuk melakukan trekking menuju area camping. Belum lagi teriknya matahari sore setia menemani selama perjalanan itu. Canda dan gurau menemani setiap langkah kita. Perjalanan yang terasa jauh berubah menjadi sangat menyenangkan dan penuh dengan keseruan. Perjalanan trekking pun tak terasa berat. Hingga akhirnya kita telah memasuki area camping.

TripHore 6 Backpacker Semarang (Photo by Julfikar Arif)

TripHore kali ini merupakan seri yang ke-6 dari semua seri TripHore yang pernah diadakan oleh Backpacker Semarang. TripHore 6 diadakan di Kawasan Candi Gedong Songo, kabupaten Semarang pada tanggal 19-20 September 2015. Total peserta dalam TripHore kali ini adalah 51 orang. Peserta tidak hanya dari Semarang dan sekitarnya, namun juga ada yang berasal dari Malang dan Jakarta. Mereka datang ke Semarang untuk mengikuti TripHore 6. Pada TripHore sebelumnya, TripHore 5, acara diadakan di kawasan hutan wisata Penggaron, kabupaten Semarang pada bulan April 2015.

 Suasana Area Camping (Photo by Rivai Hidayat)
Sajian Hasil Kreasi (Photo by Julfikar Arif)

Sesampainya di lokasi camping, peserta disambut oleh para panitia yang telah sampai terlebih dahulu. Setelah beristirahat sejenak, semua peserta diberi tugas untuk mendirikan tenda yang telah disediakan oleh panitia. Mereka semua sangat antusias dan semangat dalam mendirikan tenda. Dengan mendirikan tenda bersama, diharapkan ada kedekatan dan keakraban antar peserta dan semuanya mulai saling mengenal. Malam mulai menyapa, dan para peserta yang menyusul juga sudah di lokasi camping. Acara malam segera digelar. Acaranya beda dengan TripHore sebelumnya karena malam ini acaranya adalah memasak bersama. Mereka akan memasak berdasarkan kelompok yang telah dibagi sebelumnya. Memasaknya juga sesuai dengan menu yang telah disediakan oleh panitia.
Baca juga TripHore 1 Backpacker Semarang

Saatnya BBQ (Photo by Julfikar Arif)
Nyanyi Bareng (Photo by Julfikar Arif)
Main Kartu UNO (Photo by Julfikar Arif)

Acara ini berlangsung seru. Setiap kelompok berkreasi dengan bahan yang ada. Tak lupa mereka juga saling tukar-menukar bahan dengan kelompok lain. Ini bukan acara perlombaan memasak, jadi ga ada pemenangnya. Masakan ini yang nantinya akan disantap oleh peserta tersebut. Tak hanya anggota kelompok tersebut, anggota kelompok lain juga diperbolehkan untuk mencicipi makanan tersebut. Setelah acara makan malam, acara dilanjutkan dengan games fokus tidak fokus. Nah, setelah games selesai, acara selanjutnya adalah BBQ bareng. Semua menu BBQ juga sudah disiapkan oleh tim konsumsi. Ada sosis, dan bakso. Semua bahan tersebut sudah diolesi dengan saos blackpaper. Eehm, sungguh nikmat sekali. Bisa menikmati BBQ bareng teman dan sahabat-sahabat kita. Setelah acara BBQ adalah acara bebas. Ada peserta yang langsung tidur di tenda, ada peserta yang main kartu, nyanyi bareng dan ada pula yang main games polisi numpang tanya.

Suasana Pagi Area Camping (Photo by Julfikar Arif)
Games Estafet Sarung (Photo by Julfikar Arif)
Games Estafet Sarung (Photo by Julfikar Arif)

Matahari pagi mulai menyingsing, para peserta sudah siap di lapangan. Acara pagi ini adalah games bareng. Ehmm, games-nya apa yaa. Kali ini games-nya adalah estafet sarung. Aturan mainnya adalah setiap anggota kelompok harus memindahkan sarung melewati setiap anggota hingga ke garis finish yang sudah ditentukan. Games yang melatih kekompakan ini berlangsung sangat seru, tak sedikit peserta yang kesulitan memindahkan sarung tersebut. Kita mulai lapar dan acara selanjutnya sarapan. Asyiik, pagi ini kita sarapan nasi rames telur.
Baca juga TripHore 4 Backpacker Semarang

Pemenang Games Estafet Sarung (Photo by Julfikar Arif)
Pemenang Games Estafet Sarung (Photo by Julfikar Arif)

Teriknya matahari masih terasa, namun kita tak kehilangan semangat. Acara kembali dilanjutkan dengan acara pengambilan video dokumentasi. Video ini kelak bisa menjadi kenang-kenangan dalam acara TripHore kali ini. Waktu mulai beranjak siang, dan kita bersiap-siap untuk meninggalkan area camping. Tenda-tenda mulai dicopot dan dimasukkan ke tempatnya. Sebelum berpisah, kita menyerahkan beberapa souvenir untuk peserta antara lain totebag, buku, pin dan sticker.
Baca juga TripHore5 Backpacker Semarang

Pemenang Games Estafet Sarung (Photo by Julfikar Arif)
We Are Backpacker Semarang!!! (Photo by Julfikar Arif)

TripHore 6 telah selesai dilaksanakan. Banyak kesan yang kita dapat dalam acara itu. Ketemu teman baru, menikmati suasana alam, ketawa dan bercanda bareng, main gitar dan nyanyi bareng sambil curhat colongan, melakukan perjalanan bareng, dan menjalin persahabatan. Itu mungkin sedikit kesan yang bisa disampaikan, karena banyak kesan yang didapat dan tak bisa diucapkan dengan rangkaian kata-kata. Begitulah sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan selalu memiliki ceritanya masing-masing.

4 comments:

  1. Jadi kangen nenda lagi hehehe, btw niat banget yaa masakan nya disajikan menarik begitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang nenda jadi lebih seru daripada hotel berbintang :D
      aah..iyaaa mas cumi, jadi ga tega untuk memakannya T_T

      Makasih mas Cumi udah mampir :))

      Delete
  2. Jadi inget acara camping waktu smp :D
    Kebayang serunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa sering-sering camping kaka Ran
      biar semuanya terasa seru :))

      Delete

We Are Backpacker Semarang

We Are Backpacker Semarang
Komunitas Backpacker Semarang merupakan sebuah komunitas travelling yang ada di kota Semarang.

Yang Sering Dibaca

Instagram @bpisemarang